Jelang Debat Perdana Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Mental Insyaallah Siap

Rabu, 02 Oktober 2024 - 21:04 WIB
loading...
Jelang Debat Perdana...
Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (2/10/2024). FOTO/SINDOnews/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengaku siap menghadapi debat perdana Pilkada Jakarta. Debat akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu, 6 Oktober 2024.

"InsyaAllah siap," kata Ridwan Kamil kepada wartawan, Rabu (2/10/2024).

Menurut Ridwan Kamil, bukan kali pertama dia menghadapi debat Pilkada. Pria yang kerap disapa Kang Emil ini menyebut sudah beberapa kali menyampaikan ide dan gagasan di hadapan pasangan calon lainnya, yakni saat maju sebagai Calon Wali Kota Bandung dan Calon Gubernur Jawa Barat.



"Karena pernah mengalami debat begini dalam pemilihan wali kota, mirip-mirip. Hanya beda topik paling, beda wilayah. Jadi mentalnya insyaAllah siap," ucapnya.

Kang Emil mengaku sudah mempersiapkan beberapa pokok pikiran berdasarkan tema debat yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, yakni 'Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'.

"Ya sesuai temanya, sudah kami siapkan poin-poin yang nanti disampaikan. Yang perlu dilatih lagi adalah bagaimana caranya menyampaikan program yang diusung semaksimal mungkin agar pesannya sampai kepada masyarakat dalam waktu yang relatif pendek," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)