Motif Pembunuhan 2 Wanita Dicor di Bekasi terkait Utang Untung Investasi Bodong

Rabu, 08 Maret 2023 - 14:32 WIB
loading...
Motif Pembunuhan 2 Wanita Dicor di Bekasi terkait Utang Untung Investasi Bodong
Lokasi pembunuhan dua perempuan yang jasadnya dicor di rumah kontrakan, Kavling Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara. Polisi menguak bahwa motif pembunuhan itu karena utang. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Kasus pembunuhan dua perempuan yang jasadnya dicor di rumah kontrakan, Kavling Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara, memasuki babak baru. Polisi menguak bahwa motif pembunuhan itu karena utang.

"Motifnya utang. Jadi gini, suami Y itu pernah menyimpan duit juga atas permintaan Y. Jadi inilah kenapa suami Y itu curiganya sama P,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada wartawan, Rabu (8/3/2023).



Diketahui, dua wanita bernama Heni Purwaningsih (48) dan Yusi Purawati (47) ditemukan dicor dalam rumah kontrakan yang dihuni oleh Permana (50) di Jalan Nusantara 3, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Erna menjelaskan, terduga pelaku Permana menjajikan keuntungan hasil investasi besi terhadap korban Yusi Purawati.

Rekan dari Yusi juga menjadi korban dalam iming-iming investasi menjanjikan ini. Atas ajakan Yusi, temannya itu kemudian ikut menginvestasikan sejumlah uang kepada Permana.

“Jadi ada juga duit dari teman SMP Y ditarik oleh Y untuk disimpan ke P. Dan Y ini punya beban terhadap itu,” ungkapnya.


Dalam perjalanan bisnis mereka, kata Erna, sempat berjalan mulus dan korban merasakan keuntungan. Bahkan Permana sempat memberikan keuntungan investasi Rp20 juta.

Bisnis kemudian dilanjutkan kembali. Namun bisnis kedua tidak berjalan mulus, Yusi akhirnya lah hendak menghampiri Permana untuk menagih keuntungan yang sempat dijanjikan.

“Kurang lebih Rp100 juta (nilai investasi). Dijanjiin keuntungan, investasi bisnis besi, jadi kaya kirim besi gitu,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)