Viral di Medsos, Komplotan Pencuri di Pusat Perbelanjaan Kelapa Gading Terekam CCTV

Jum'at, 17 Juli 2020 - 04:13 WIB
loading...
Viral di Medsos, Komplotan Pencuri di Pusat Perbelanjaan Kelapa Gading Terekam CCTV
Aksi pencurian di salah satu pusat perbelanjaan di Kelapa Gading terekam cctv. Foto/tangkapan layar CCTV/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Komplotan pencopet beraksi di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Aksi pencopet yang terdiri dari dua pelaku wanita dan satu pelaku pria tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar di medsos tersebut, terlihat ketiga orang itu melancarkan aksinya dengan berpura-pura menjadi pengunjung yang melihat-lihat barang sekaligus melihat target yang akan menjadi sasaran 'empuk' aksi kejahatannya.

Satu pelaku terlihat seperti memberikan kode kepada kedua pelaku lain. Hingga ketiga mulai mengerungi korban, hingga ketika korban lengah, salah satu dari pelaku langsung menggasak telepon seluler milik korban yang berkisar usia 50 tahun ke atas.

Adanya aksi pencopetan yang beredar di media sosial tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kelapa Gading Ranggo Siregar. Menurut Ranggo, video aksi pencopetan yang beredar luas tersebut merupakan video yang terjadi sekitar dua bulan lalu. ( )

"Benar, dari rekaman CCTV yang beredar tersebut, kami sedang melakukan penyelidikan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar tanggal 7 mei 2020 di pusat perbelanjaan di Kelapa Gading," kata Ranggo kepada SINDONews, Kamis 16 Juli 2020.

Menurut Ranggo, kini tim penyidik sedang bergerak dan telah mengantongi identitas dari ketiga pelaku tersebut. "Dalam waktu dekat kita akan segera menangkap komplotan tersebut. Untuk sementara kita identifikasi ada empat orang pelaku dan korban sudah kita cari dan kerugiannya adalah satu buah handphone dan kemudian sudah kita buat juga laporan polisi," terangnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)