Kronologi Begal Motor Modus Debt Collector di Bogor: Diajak Muter-muter lalu Dirampas

Sabtu, 25 Februari 2023 - 17:02 WIB
loading...
Kronologi Begal Motor Modus Debt Collector di Bogor: Diajak Muter-muter lalu Dirampas
Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen menunjukkan barang bukti dan tersangka begal motor di Polsek Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (25/2/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Korban begal motor bermodus debt collector menceritakan kronologi sepeda motornya dirampas di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Beruntung, polisi bergerak cepat dengan menangkap 2 pelaku sekaligus mengamankan motor milik Deni Hermawan, warga Bogor.

Deni menuturkan saat itu dalam perjalanan menuju kawasan Puncak bersama temannya. Di jalan, dia dipepet oleh sekelompok orang yang mengaku debt collector.

"Di Citeureup tengah jalan itu saya dicegat sama 6 orang. Dia ngakunya dari leasing," ujar Deni di Polsek Cileungsi, Sabtu (25/2/2023).
Baca juga: Begini Aksi Komplotan Begal Motor Bermodus Debt Collector di Cilincing

Mereka menuding motor yang dikendarainya menunggak cicilan. Deni sempat mempertahankan motornya, tetapi kuncinya langsung dirampas dan diajak ke kantor leasing.

"Saya diajak masuk ke kantor, tapi nggak mau. Habis itu dibawa ke luar, alasan mau dibawa ke gudang motor," katanya.

Ternyata Deni dibawa muter-muter kemudian diminta turun oleh pelaku di sekitar RS MH Thamrin Cileungsi. Motor korban langsung dibawa kabur oleh pelaku lalu dia melaporkan kejadian ke Polsek Cileungsi.

"Saya ditinggal di dekat RS Thamrin Cileungsi diambil paksa gitu, ditendang, disikut-sikut," ucapnya.

Kini, Deni berbahagia karena motornya yang dicuri dikembalikan oleh polisi setelah 2 pelaku ditangkap. "Sekarang lebih hati-hati saja, waspada. Senang, alhamdulillah motor kembali karena satu-satunya soalnya," katanya.

Sebelumnya, polisi membekuk 2 pelaku pencurian motor di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Modusnya, pelaku mengaku debt collector.

Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen mengatakan, dua pelaku yakni ED (38) dan W (33) ditangkap di Gunung Putri. "Ditangkap berikut barang bukti 4 motor hasil curiannya," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)