Penganiaya Anak GP Ansor di Pesanggrahan Pakai Mobil Rubicon Berpelat Palsu

Rabu, 22 Februari 2023 - 18:05 WIB
loading...
Penganiaya Anak GP Ansor di Pesanggrahan Pakai Mobil Rubicon Berpelat Palsu
Mobil Rubicon yang dipakai anak pegawai pajak untuk menganiaya anak pengurus GP Ansor di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, Mario Dandy Satriyo alias MDS (20), sempat memakai pelat nomor palsu saat mengendarai mobil Jeep Rubicon. Mobil itu dipakai MDS saat melakukan penganiayaan terhadap anak pengurus GP Ansor bernama David yang sebelumnya ditulis CDO.

Ade Ary menjelaskan, saat MDS melakukan penganiayaan terhadap anak GP Ansor di Pesanggrahan dilakukan di belakang mobil Jeep Rubicon yang dibawa MDS. Adapun mobil itu digunakan MDS bersama dua temannya, A dan S saat mendatangi korban yang tengah berada di rumah temannya.

"Saat itu mobil ini menggunakan pelat ini B 120 DEN, kemudian setelah dicek fisik nomor rangka dan nomor mesin oleh petugas dari Direktorat Lalu Lintas, nomor polisi ini tidak sesuai dengan peruntukannya. Kemudian kami mengamankan nopol B 2571 PBP ini yang diduga pelat nomor ini lah yang sesuai peruntukan dengan fisik mobil ini sesuai STNK yang ada," tuturnya di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2023).



Dia menerangkan, mobil tersebut bukan atas nama MDS, maka itu polisi bakal mendalami maksud penggantian pelat nomor tersebut. Polisi bakal mendalami pembayaran pajak mobil tersebut dengan berkoordinasi oleh pihak terkait.

Adapun soal isu mobil pelaku sempat menghilang, sejatinya bukanlah mengilang. kata dia, tapi tengah dilakukan pengecekan fisik dan surat oleh jajaran Ditlantas.

"Selanjutnya terhadap temuan ini (pelat nomor diganti), kami melakukan pendalaman dugaan pelanggaran lalu lintas karena penggunaan nopol tak sesuai peruntukannya," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)