Bus Suporter Persib Bandung Dilempari Batu OTK di Exit Tol Sentul Bogor

Senin, 20 Februari 2023 - 14:05 WIB
loading...
Bus Suporter Persib Bandung Dilempari Batu OTK di Exit Tol Sentul Bogor
Sejumlah OTK melakukan pelemparan batu terhadap bus rombungan suporter Persib bandung di Exit Tol Sentul, Bogor. Foto: Tangkapan layar
A A A
BOGOR - Bus rombongan suporter Persib Bandung dilempar batu oleh orang tidak dikenal ( OTK ) di sekitaran Tugu Pancakarsa, Kabupaten Bogor . Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

Dalam video yang dilihat MNC Portal, terlihat serpihan kaca berserakan di tengah jalan. Tampak beberapa suporter dari Persib Bandung berteriak di jalan. "Batu, awas batu," teriak pria dalam video dikutip MNC Portal, Senin (20/2/2023).

Terpisah, Penasihat Viking Jabodetabek Faisal Rahman membenarkan adanya aksi pelemparan batu kepada rombongan bus suporter Persib Bandung. Peristiwa itu terjadi usai pertandingan Persib Bandung melawan Rans Nusantara di Stadion Pakansari Cibinong, Minggu 19 Februari 2023. "Itu (pelemparan batu) setelah pertandingan," kata Faisal dikonfirmasi.

Kata dia, aksi pelemparan itu dilakukan orang tidak dikenal. Orang tidak dikenal yang diduga melakukan pelemparan sempat dicari oleh para suporter.

"Jadi rombongan kan pulang, pas sampe Exit Tol Sentul itu terjadi pelemparan, kemudian yang ngelempar itu diindikasi lari ke dalam minimarket. Pintu minimarket dikunci, akibatnya cekcok lah untuk mengamankan yang diduga melempar,” tuturnya.

“Setelah itu kemudian didapatkan lah beberapa orang yang bersembunyi di sana, langsung ditangani oleh Polres setempat. Ditanyai, dipanggil orang tua dia tidak mengakui, dia mengakuinya sebagai juru parkir di seputaran minimarket," sambungnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam aksi pelemparan tersebut. Hanya saja, kaca bus yang ditumpangi suporter Persib pecah. "Kaca pecah aja, cuma korban kemungkinan gak ada," tambahnya.



Saat ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan Polres Bogor terkait kejadian tersebut. Diduga, orang yang melakukan pelemparan hanyalah oknum karena sejauh ini komunikasi antara suporter Persib Bandung dengan suporter klub lainnya berjalan dengan baik.

"Untuk sementara ini kita tetep berkoordinasi dengan pihak kepolisian baiknya seperti apa dan nanti sebagai evaluasi untuk kita juga ke depannya seperti apa. Sejauh ini kita juga tetep koordinasi dengan Persija, Persikabo sebelum pertandingan atau setelah. Komunikasi sudah baik berjalan mungkin ini hanya oknum yang tidak memahami," ungkapnya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin juga memastikan dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban dan langsung dibubarkan. Petugas juga melakukan pengawalam rombongan sampai perbatasan wilayah Kabupaten Bogor.

"Tidak ada bentrok, ada yang melempar namun sudah dibubarkan. Bus rombongan dikawal sampai perbatasan Bogor-Jakarta tidak ada korban," ucap Iman.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)