Gagal Bawa Laptop, Maling Bersenpi di Bogor Gasak Dompet Berisi Uang Rp1,5 Juta

Minggu, 19 Februari 2023 - 13:21 WIB
loading...
Gagal Bawa Laptop, Maling Bersenpi di Bogor Gasak Dompet Berisi Uang Rp1,5 Juta
Kondisi rumah di Kabupaten Bogor yang disatroni maling bersenpi rakitan. Pelaku gagal membawa laptop namun berhasil membawa dompet berisi uang Rp1,5 juta. Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Kawanan pencuri gagal mengambil tas berisi laptop saat beraksi di wilayah Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor . Meski demikian, pelaku yang membawa senjata api rakitan itu berhasil membawa kabur dompet milik korbannya yang berisi uang Rp1,5 juta.

Kapolsek Parung Kompol Sularso mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 18 Februari 2023 sekitar pukul 10.50 WIB. Pemilik rumah sedang tidur terkejut melihat ada orang di dalam kamarnya.

"Korban sedang tidur di kamar belakang, mendengar suara mencurigakan sehingga korban membuka pintu kamar dan melihat seorang laki-laki tidak dikenal sudah ada di dalam kamar depan dan sudah menyandang tas milik korban yang berisi laptop," kata Sularso dalam keterangannya, Minggu (19/2/2023).

Pemilik rumah spontan menarik tas dan terjatuh. Pelaku pun berupaya menyerang korban dengan sebilah pisau yang dibawanya tetapi berhasil ditepis.

"Pelaku mengeluarkan sebilah pisau dan mencoba menusuk korban tetapi dapat ditepis oleh korban sehingga pisau pelaku terjatuh. Pelaku mengeluarkan senpi yang diketahui rakitan dan langsung didorong oleh korban sehingga senpi pelaku terjatuh," tuturnya.



Pelaku berhasil melarikan diri ke luar rumah dibonceng rekannya dengan motor yang menunggu di depan. Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Barang bukti senpi rakitan dengan tiga butir peluru sebilah pisau dan helm milik pelaku. Pelaku hanya berhasil membawa dompet korban berisi KTP, ATM dan uang tunai sekitar Rp1,5 juta," ungkapnya.

Adapun pelaku diketahui masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian.

"Proses penyelidikan masih terus dilakukan dengan menggelar olah tempat kejadian perkara dan mencari bukti-bukti lainnya," pungkas Sularso.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)