Terlambat Apel, Dandim 0502 Jakarta Utara Push Up Depan Prajurit

Jum'at, 17 Februari 2023 - 12:30 WIB
loading...
Terlambat Apel, Dandim 0502 Jakarta Utara Push Up Depan Prajurit
Dandim 0502 JU Kolonel Frega Wenas melakukan push up di hadapan para prajuritnya lantaran terlambat apel. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ada hal tidak biasa terjadi saat pasukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0502 Jakarta Utara menggelar apel pada Jumat (17/2/2023) pagi. Selepas upacara, Komandan Kodim 0502 JU Kolonel Frega Wenas melakukan push up di hadapan para prajuritnya.

Rupanya aksi 'Push Up" tersebut dilakukan, lantaran sang komandan telat beberapa menit saat apel di markasnya. Menurut Frega tindakan yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk komitmen seorang prajurit dan contoh seorang pemimpin.



”Prajurit identik dengan disiplin, saya pimpinan komandan harus menegakkan disiplin. Tadi pagi ada kecelakaan biasanya waktunya cepat akhirnya molor sampai 30 menit, saya konsekuentadi telat dan saya melakukan push up,” kata Frega, Jumat (17/2/2023).

Sebagai seorang pemimpin, menurut Frega sepatutnya dirinya harus menjadi contoh tak hanya memberikan perintah namun ia juga harus mau mengakui saat berbuat salah dihadapan para prajuritnya.



Selain itu, bagi Frega kedisiplinan menjadi nafas bagi seorang prajurit. Hukuman push up bukan dimaksudkan untuk menyiksa, melainkan sebagai peringatan dan membina fisik.

”Saya menumbuhkan budaya bahwa kalau ada kekurangan kita harus mengakui. Saya menumbuhkan budaya bahwa kalau ada kekurangan kita harus mengakui terlepas jabatan saya sebagai komandan Kodim atau pimpinan,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)