Profil Kolonel I Made Maha Yudhiksa, Dandim Jakarta Barat yang Terlibat Penanganan Gempa dan Tsunami Palu

Selasa, 27 September 2022 - 16:00 WIB
loading...
Profil Kolonel I Made Maha Yudhiksa, Dandim Jakarta Barat yang Terlibat Penanganan Gempa dan Tsunami Palu
Dandim Jakarta Barat Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa. Foto: Dok Pribadi
A A A
JAKARTA - Dandim Jakarta Barat Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa pernah menjabat Dandim Donggala. Ketika menjabat Dandim 1306/DGL, dia terlibat penanganan bencana gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, pada tahun 2018.

Perwira menengah TNI ini ikut mengevakuasi korban bencana alam ke tempat yang aman dan layak. Berkat kesigapannya, Maha Yudhiksa menerima surat sprint KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Nomor 1235/III/2022 pada 25 Maret 2022 tentang Kenaikan Pangkat Perwira.
Baca juga: Gerebek Solar Ilegal, Dandim Jakbar Diapresiasi Tokoh Pemuda Kembangan

Kenaikan pangkat satu tingkat dari Letkol ke Kolonel yang diamanahkan kepada Maha Yudhiksa merupakan anugerah dan tanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai TNI AD dan juga sebagai Dandim 0503/JB.

“Ini merupakan tanggung jawab besar bagi saya yang telah menunggu di depan mata untuk selalu bekerja sebagai TNI AD,” ujar Maha Yudhiksa.

Mengemban amanah sebagai Dandim Jakarta Barat, dia berharap dapat lebih baik lagi karena lebih besar tugas yang diembannya daripada tugas sebelumnya. Dandim Jakarta Barat sebelumnya yakni Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki.
Baca juga: Cegah Demo Anarkis di Ibu Kota, Kapolres dan Dandim Jakbar Gandeng RT/RW

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menyambut antusias Kolonel I Made Maha Yudhiksa yang memimpin Kodim 0503/JB. Dia menilai pergantian pejabat dalam suatu institusi merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi.

“Ini dilakukan dalam rangka pengembangan karier, menciptakan suasana baru, meningkatkan pengabdian dan pelayanan masyarakat," kata Yani.

MG/ Nabillah Amanda Rahmawaty
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2061 seconds (10.101#12.26)