Polisi Pastikan Pengemudi Fortuner Arogan Tidak Terpengaruh Narkoba

Selasa, 14 Februari 2023 - 06:13 WIB
loading...
Polisi Pastikan Pengemudi Fortuner Arogan Tidak Terpengaruh Narkoba
Mobil Fortuner yang dikendarai GR tampak menabrak Brio di Jalan Senopati, Jakarta Selatan. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menegaskan, pengemudi Fortuner berinisial GR (24), tidak dalam kondisi mabuk saat melakukan perusakan terhadap mobil Brio di Senopati, Kebayoran Baru. Saat ini, GR telah ditetapakn sebagai tersangka dan ditahan polisi.

"Tidak (dalam kondisi terpengaruh narkotika), tersangka melakukan (perusakan Brio) dalam keadaan sehat dan dalam keadaan sadar," kata Ade kepada wartawan, Senin 13 Februari 2023.

Menurutnya, pelaku yang baru lulus sarjana strata satu itu belum dilakukan pemeriksaan kejiwaan. Adapun pelaku melakukan perbuatan perusakan pada mobil korban lantaran dia kesal dan emosi setelah berselisih dengan korban di jalanan.

Hingga kini, tambahnya, polisi masih mendalami lebih lanjut dari mana pelaku mendapatkan senjata yang dipakainya untuk melakukan perusakan itu, khususnya pedang anggar. Polisi juga masih mendalami tentang informasi yang sempat beredar di media sosial kalau pelaku merupakan anti Ukraina.



"Ini (anggar) yang masih kami dalami asal usulnya, ini dibeli dari luar negeri, dia beli dari temannya, titip temannya. Kalau ini (pistol) dibeli dari toko online tanggal 24 Desember, bon pembeliannya sudah ditunjukkan ke kami," katanya.

Sebelumnya, dalam video unggahan akun Twitter @ari295 memperlihatkan seorang pria berpakaian warna hitam keluar dari mobil Fortuner dan memukul kaca depan mobil Brio kuning. Terlihat pria tersebut membawa benda diduga senjata api berwarna putih.

Pria itu pun memukul dan menendang bagian depan mobil Brio tersebut dengan keras. Bahkan, pelaku juga sempat mengeluarkan senjata api airsoft gun saat mengamuk dan merusak mobil Honda Brio di Jalan Senopati, Jakarta Selatan. Nanum, belakangan diketahui kalau senjata api itu hanya mainan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)