Hina Polisi Depan Polsek Tambun, Tukang Martabak Keliling di Bekasi Ditangkap

Senin, 13 Februari 2023 - 17:53 WIB
loading...
Hina Polisi Depan Polsek Tambun, Tukang Martabak Keliling di Bekasi Ditangkap
Polres Metro Bekasi menangkap tukang martabak keliling usai memviralkan dirinya menghina polisi di Polsek Tambun. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Beredar video di media sosial TikTok berisi seorang pria melakukan ujaran kebencian yang ditujukan kepada polisi di depan Mapolsek Tambun, Kabupaten Bekasi, Minggu (12/2/2023). Video itu mendadak viral di media sosial.

Video berdurasi 18 detik itu diunggah oleh akun @gompal86 yang merupakan milik pribadi pelaku berinisial MS (27). Di dalam video, MS terdengar menghina polisi dengan umpatan kasar dan tak senonoh sambil memperlihatkan latar Mapolsek Tambun.

”Hey polisi. ** kau, tangkep gue nih kalo bisa. ** kau kalau ngomong. ***,” kata MS dalam video yang tersebar viral.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi AKP Hotma Sitompul mengatakan pihaknya telah mengamankan pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang martabak crepes. MS membuat konten pada Sabtu (11/2) lalu, dan baru memviralkan keesokan harinya.

”Perlu kami jelaskan bahwa yang viral di TikTok terkait dengan seseorang yang melakukan pelecehan terhadap institusi polri telah kami amankan. Saat ini sedang dilakukan proses penyelidikan,” ucap Hotma, Senin (13/2/2023).

Hotma menjelaskan MS yang tercatat sebagai warga Tambun Selatan ini, sedang menjalani tes kejiwaan lantaran diduga mengalami gangguan jiwa.

”Untuk ODGJ sendiri kami mendapatkan keterangan dari para tetangganya pelaku, untuk pelaku sendiri akan dibawa ke Rumah Sakit untuk menentukan bahwa yang bersangkutan menderita ODGJ,” katanya.

Pihaknya masih harus menunggu hasil tes kejiwaan beserta penyelidikan lainnya untuk bisa memastikan pasal yang akan dikenakan kepada MS.

”Motif kami belum tau, karena dia dugaannya ODGJ biasanya lepas kontrol ya. Untuk saat ini, kita segera mengamankan pelaku ini agar tidak meluas perbuatan tersangka ini dan membuat masyarakat resah,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)