Akhir Pekan Cuaca di Jabodetabek Didominasi Hujan Petir

Minggu, 12 Februari 2023 - 06:23 WIB
loading...
Akhir Pekan Cuaca di Jabodetabek Didominasi Hujan Petir
BMKG memperingatkan wilayah Jabodetabek diguyur hujan petir hingga angin kencang pada akhir pekan ini meski sebagian wilayah ada yang beawan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca berawan untuk wilayah DKI Jakarta pada akhir pekan Minggu (12/2/2023). BMKG tetap memberikan peringatan dini potensi terjadinya hujan pada siang dan sore hari.

”Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari,” tulis peringatan dini BMKG dalam situs resminya dikutip SINDOnews, Minggu (12/2/2023).

BMKG memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah di Jakarta mendung pada pagi hari. Hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di Kepulauan Seribu, sedangkan intensitas hujan ringan akan terjadi di Jakarta Utara.



Memasuki siang hari, hujan ringan diprediksi akan mengguyur mayoritas wilayah DKI Jakarta kecuali Kepulauan Seribu yang akan mengalami cuaca berawan. Selanjutnya pada malam hari, cuaca berawan diprediksi akan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Sedangkan untuk dini hari hingga Senin (13/2/2023), BMKG memprakirakan cuaca seluruh wilayah ibukota Jakarta akan cerah berawan kecuali untuk Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan ringan.



Suhu Jakarta 24-31 derajat celsius dengan kelembapan udara mencapai 70 sampai 100 persen. Provinsi Banten mayoritas di berbagai wilayah akan juga akan mengalami cuaca berawan termasuk Kota Tangerang. Hujan diprediksi akan terjadi pada siang hari.

BMKG mengingatkan potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada pagi, siang, hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, serta Kabupaten Karawang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)