Hujan Badai, Pohon Angsana 12 Meter Tumbang di Kantor Sudinhub Jakut

Kamis, 09 Februari 2023 - 13:47 WIB
loading...
Hujan Badai, Pohon Angsana 12 Meter Tumbang di Kantor Sudinhub Jakut
Pohon angsana 12 meter tumbang di Kantor Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Utara, Kamis (9/2/2023). Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pohon angsana berukuran besar tumbangdi Kantor Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Utara, Jalan Teratai, Kelurahan Rawa Badan Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/2/2023). Tak ada korban dalam insiden itu.

Kejadian ini bermula saat hujan yang disertai angin kencang terjadi, kemudian membuat pohon besar setinggi 12 meter dan berdiameter 60 sentimeter tumbang dan menimpa tiang listrik didepan kantor tersebut.



Salah satu saksi mata sekaligus petugas Pos Sudin Perhubungan Jakarta Utara Yohandi mengatakan bahwa pohon angsana ini tumbang saat terjadi hujan disertai angin kencang pada siang tadi. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini.

”Jadi pohonnya diterpa angin kencang lalu tumbang untuk korban enggak ada. (Korban) Eenggak ada, cuma nih pak kabelnya aja (tiang listrik),” kata Yohandi, Kamis (9/2/2023).

Kordinator Dinas Pertamanan dan Tata Kota Jakarta Utara wilayah Koja, Heri Restopo mengatakan bahwa pohon angsana yang memiliki satu batang besar ini tumbang akibat diterjang angin yang kencang.



”Pohon sudah terlalu rindang, sudah gitu hanya satu batang, jadi ke dia semua. Ini pohon angsana, mungkin diameternya 40 sentimeter. Tingginya 12 meter. Jadi antisipasi, kita pangkasin,” tutupnya.

Dalam penanganannya, jalan dari Yos Sudarso menuju Jalan Teratai ditutup sementara. Sejumlah petugas menggunakan gergaji mesin memotong dan memindahkan pohon yang telah menutup jalan. Beruntung dalam peristiwa ini tidak korban jiwa maupun luka-luka.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)