Pohon Setinggi 12 Meter Tumbang di Bekasi, Akses Jalan Ratna Terputus

Kamis, 09 Februari 2023 - 13:14 WIB
loading...
Pohon Setinggi 12 Meter Tumbang di Bekasi, Akses Jalan Ratna Terputus
Angin kencang hingga hujan deras menumbangkan pohon di Jalan Dr. Ratna, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Angin kencang hingga hujan deras mengguyur wilayah Bekasi pada Kamis (9/2/) siang. Angin kencang turut menumbangkan pohon yang berdiri di Jalan Dr. Ratna, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Pantauan SINDOnews, pohon setinggi 12 meter itu tumbang hingga menutupi seluruh badan di ruas Jalan Ratna. Akibatnya, akses kendaraan dari arah Nasion menuju Caman harus terputus.

Sementara warga terlihat mengarahkan kendaraan yang melintas melalui Jalan Tritis I atau Jalan H. Moh. Idrus I. Tak sedikit sejumlah kendaraan juga memilih memutar balik kendaraannya.



Tumbangnya pohon juga menarik kabel listrik dan kabel telepon yang berdiri di pinggir-pinggir jalan. Akibatnya, listrik di sekitar kawasan tumbangnya pohon pun harus dipadamkan.

“Awalnya angin kencang dulu, gak lama tiba-tiba pohonnya goyang dan akhirnya tumbang ke arah jalan,” kata Dedi Setiadi (32) warga sekitar, Kamis (9/2/2023).

Beruntungnya peristiwa tumbang pohon tidak menelan korban jiwa. Adapun sejauh ini petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi masih melakukan evakuasi dengan memotong batang pohon yang memalang jalan.

“Tadi ada kendaraan sempat lewat tapi untungnya ga kena, jadi gak ada korban. Kami langsung hubungi Damkar,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)