Tangan Pria Ini Terekam Lakukan Pelecehan Seksual di KRL Commuter Line

Selasa, 07 Februari 2023 - 14:51 WIB
loading...
Tangan Pria Ini Terekam Lakukan Pelecehan Seksual di KRL Commuter Line
Seorang pria terekam video memegang penumpang wanita di sebelahnya di dalam KRL Commuter Line.Foto/Tangkapan Layar/IG @drama.kereta
A A A
JAKARTA - Dugaan pelecehan seksual kembali terjadi di gerbong KRL Commuter Line . Seorang pria terekam video memegang penumpang wanita di sebelahnya.

Video itu pun viral setelah diunggah akun Instagram @drama.kereta. Dalam video itu terlihat pria yang membawa tas ransel di bagian duduk berdempetan dengan penumpang wanita.

Bila diperhatikan lebih seksama, salah satu tangan pria tersebut menempel ke lengan atau dada penumpang wanita di sebelahnya. Disebutkan dalam narasi video, diduga pria tersebut tengah berupaya melecehkan penumpang wanita di KRL.

Sebab, dalam rekaman video selanjutnya, aksi pria itu juga terjepret kamera melakukan hal yang sama terhadap penumpang wanita lainnya.
“Duuhhh si bapak ini. Pelecehan seksual kembali terjadi !!!! Waspada selalu ya ges yaa!!! Terutama buat kaum wanita,” tulis unggahan tersebut dikutip MPI pada Selasa (7/2/2023).

Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan mengatakan, akan mencari informasi apakah ada laporan terkait tindak pelecehan seksual tersebut. Sebab, sampai saat ini pihaknya juga belum mengetahui di gerbong dan rangkaian kereta mana peristiwa tersebut terjadi.

“Namun petugas keamanan kami tetap melakukan penyisiran terhadap terduga pelaku berdasarkan ciri-ciri dalam video yang beredar," ujarnya.

KAI Commuter mengingatkan kepada pengguna agar langsung melaporkan ke petugas keamanan atau menegur langsung apabila melihat hal-hal yang tidak pantas yang melanggar norma kesusilaan, dan tidak juga dengan merekam dan menyebarluaskannya.

Saat ini KAI Commuter memiliki CCTV analitik yang dapat merekam wajah. Apabila terjadi tindak kejahatan dan tidak asusila, terduga pelaku akan dimasukkan ke dalam database sistem. Sehingga bilamana pelaku akan menggunakan KRL Commuter kembali akan terdeteksi oleh sistem maka pelaku akan dilarang naik KRL.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap memperhatikan kondisi sekitar, segera laporkan apabila melihat hal-hal yang mencurigakan baik di dalam KRL Commuterline atau stasiun, dapat juga melalui contact center 121," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)