Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, 7 Suporter Persita Dilarang ke Stadion Seumur Hidup

Senin, 30 Januari 2023 - 15:06 WIB
loading...
Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, 7 Suporter Persita Dilarang ke Stadion Seumur Hidup
Tujuh suporter Persita Tangerang yang menjadi pelaku pelemparan batu ke bus Persis Solo dilarang seumur hidup menonton pertandingan sepak bola di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG SELATAN - Tujuh suporter Persita Tangerang yang menjadi pelaku pelemparan batu ke bus Persis Solo dilarang seumur hidup menonton pertandingan sepak bola di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Ini adalah sanksi tegas bagi suporter yang melakukan tindakan anarkistis.

"Kita sudah berikan hukuman ke pelaku dengan melarang masuk stadion seumur hidup. Kemudian, memajang foto mereka di area stadion sebagai pelaku pelemparan," ujar Panitia Pelaksana Officer Persita Tangerang Tommy Kurniawan di Polres Tangsel, Senin (30/1/2023).
Baca juga: Bos Persita Unggah Wajah Oknum Penyerang Bus Persis Solo

Lalu, panitia pelaksana juga akan merekomendasikan 7 pelaku kepada tim Liga 1 agar di-blacklist atau dilarang menonton di stadion mana pun.

"Untuk sementara kita larang masuk Stadion Indomilk dulu. Ke depan kita koordinasi dengan tim Liga 1 untuk berikan info terkait para tersangka ini direkomendasikan, larangan nonton di stadion seluruh Indonesia," katanya.

Sebelumnya, bus Persis Solo dilempari batu oleh oknum suporter Persita. Insiden terjadi saat bus hendak bertolak ke Solo usai laga pertandingan Persis vs Persita pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Sementara, akibat aksi pelemparan ke bus Persis Solo, izin pertandingan di Indomilk Arena Stadium, Tangerang akan dievaluasi ulang. "Itu akan jadi evaluasi, apakah layak dilakukan di wilayah kita," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Faisal Febrianto.

Jika memang dirasa tidak layak dan akan memicu terjadinya insiden serupa, maka Polres Tangsel tidak akan memberikan izin tanding di wilayah tersebut. “Kita rekomendasikan mainnya di luar wilayah," tegasnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)