Acara di Stadion Bekasi Dibatalkan, PKS Ancam Tempuh Jalur Hukum

Minggu, 30 Juli 2023 - 19:09 WIB
loading...
Acara di Stadion Bekasi Dibatalkan, PKS Ancam Tempuh Jalur Hukum
DPD PKS Kota Bekasi mengancam menempuh jalur hukum karena acaranya bertajuk ‘Senam Bareng Rakyat’ di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB), Sabtu (29/7/2023) dibatalkan. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - DPD PKS Kota Bekasi mengancam menempuh jalur hukum karena acaranya bertajuk ‘Senam Bareng Rakyat’ di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB), Sabtu (29/7/2023) dibatalkan. PKS menganggap pembatalan itu mencederai demokrasi di Indonesia.

Acara akan dihadiri Bacapres Anies Baswedan. Namun, izin penggunaan stadion yang sudah terbit mendadak dibatalkan.



“Pembatalan ini menurut saya mencederai demokrasi di Kota Bekasi karena yang pertama mendadak dan kedua tidak ada solusi,” kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, Minggu (30/7/2023).

Akibat pembatalan, kegiatan senam berganti menjadi flashmob yang digelar di trotoar Jalan Kalimalang hingga Ahmad Yani.

“Dengan seenaknya membatalkan tanpa mengundang dan memberikan solusi. Ini yang akan kita bawa ke ranah hukum,” tegasnya.

Heri belum menjelaskan laporan akan ditujukan kepada siapa dan apa dugaan laporan yang dilayangkan. Pihaknya masih berkoordinasi untuk menyusun laporan.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meminta maaf atas penerbitan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga kepada DPD PKS Kota Bekasi.

Pencabutan izin lantaran pertandingan lanjutan Liga 1 antara Bhayangkara melawan PSM Makassar pada hari yang sama. Pembatalan dilakukan karena statuta PSSI memerintahkan agar lapangan bisa steril dalam 48 jam jika ada jadwal pertandingan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)