Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Cakung

Minggu, 22 Januari 2023 - 20:32 WIB
loading...
Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Cakung
Angin kencang yang melanda Jakarta pada Minggu (22/1/2023) sore membuat pohon kedondong berukuran besar tumbang di Jalan Tebu Gang Resmi, Cakung, Jakarta Timur. Foto: Dok Sudin Gulkarmat Jakarta Timur
A A A
JAKARTA - Angin kencang yang melanda Jakarta pada Minggu (22/1/2023) sore membuat sebuah pohon kedondong berukuran besar tumbang di Jalan Tebu Gang Resmi, Cakung, Jakarta Timur. Pohon tumbang menimpa rumah warga.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pohon kedondong setinggi 10 meter dengan diameter kurang lebih 80 sentimeter, itu tumbang setelah diterpa angin kencang sekitar pukul 15.58 WIB.



"Akibat angin yang begitu kencang, pohon yang tidak kuat menahan hembusan angin lalu tumbang dan menimpa satu bangunan rumah," ujar Gatot.

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Cakung


Akibat kejadian ini rumah milik warga bernama Nasrudin mengalami kerusakan pada bagian atap. Proses evakuasi juga berlangsung cukup lama. Evakuasi dilakukan mulai pukul 16.00 WIB, hingga menjelang malam belum juga tuntas.



"Sampai saat ini masih kita lakukan evakuasi menggunakan gergaji mesin. Kita kerahkan empat personel untuk mengevakuasi pohon kedondong tersebut," jelas Gatot.

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Cakung


Tampak pohon dengan banyak cabang dan ranting tersebut roboh melintang menimpa atap rumah hingga rusak sebagian.

Sejumlah anggota unit Damkar Jakarta Timur pun harus menaiki pohon untuk memotong cabang pohon agar mudah dievakuasi dari lokasi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)