Efek Libur Panjang Imlek, Jalur Puncak Diprediksi Padat hingga Besok

Sabtu, 21 Januari 2023 - 10:00 WIB
loading...
Efek Libur Panjang Imlek, Jalur Puncak Diprediksi Padat hingga Besok
Kemacetan di Simpang Gadog arah Puncak Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Libur panjang perayaan Imlek , kondisi arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, mengalami kemacetan . Diprediksi, kepadatan ini akan terjadi hingga besok hari.

"Prediksi (kepadatan) hari ini dan besok," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana kepada MNC Portal di Simpang Gadog, Sabtu (21/1/2023).

Kata dia, untuk hari ini masih didominasi masyarakat lokal yang berwisata. Sedangkan besok, diperkirakan dipadati wisatawan dari Bogor dan sekitarnya.



"Kalau hari ini mungkin karena hari masyarakat sekitar lokal dan sekitarnya akan mengarah Puncak. Untuk besok antisipasi masyarakat yang libur di hari Senin berangkat besok kemungkinan," ungkapnya.

Pagi ini, tambah Ketut, volume kendaraan dari Jakarta menuju Puncak sudah terlihat meningkat. Sehingga, pihaknya memberlakukan sistem one way menuju kawasan Puncak sejak pukul 08.30 WIB tadi.

"Situasi saat ini arus menuju Jakarta tidak begitu banyak sehingga kita berlakukan one way ke arah Puncak. Jadi yang ke arah Jakarta akan kita pending dulu sampai kita one way arah Puncak," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)