Sistem Satu Arah Puncak Bogor Dimulai, Begini Penampakannya

Sabtu, 21 Januari 2023 - 09:14 WIB
loading...
Sistem Satu Arah Puncak Bogor Dimulai, Begini Penampakannya
Kendaraan pribadi memadati ruas jalan Simpang Gadog arah Puncak Bogor. Karena, saat ini polisi tengah menerapkan sistem one way arah Puncak Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, saat ini sedang diberlakukan sistem one way menuju Puncak . Kendaraan yang akan ke Jakarta untuk sementara waktu tidak bisa melintas.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di Simpang Gadog, sistem one way mulai diberlakukan sekitar pukul 08.30 WIB. Sistem one way ini ditandai dengan sirine kendaraan patroli polisi yang melintas dari arah Puncak.

Sesampainya di Gadog, kendaraan dari arah Simpang Ciawi diperbolehkan mengambil jalur kanan. Begitu juga dengan kendaraan yang dari arah Exit GT Ciawi menuju Puncak diperbolehkan melintas di jalur kanan.

Pertemuan arus itu membuat kendaraan terlihat menumpuk di sekitar Simpang Gadog. Ditambah penyempitan jalan atau bottle neck Pasir Muncang.



"Situasi arus saat ini di sekitar Gadog memang terlihat ada peningkatan. Kami melaksanakan one way ke arah Puncak saat ini sedang proses. Jadi masyarakat setelah one way bisa ambil kanan atau one way ke arah Puncak," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana di lokasi, Sabtu (21/1/2023).

Diprediksi, kepadatan menuju kawasan Puncak masih akan terjadi hingga Minggu 22 Januari 2023. Karena, akhir pekan ini menjadi libur panjang perayaan Imlek.

"Prediksi hari ini dan besok. Kalau hari ini mungkin karena hari masyarakat sekitar lokal dan sekitarnya akan mengarah Puncak dan untuk besok antisipasi untuk masyarakat yang libur di hari Senin," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)