Libur Panjang Imlek, Volume Kendaraan Menuju Puncak Bogor Meningkat

Sabtu, 21 Januari 2023 - 08:36 WIB
loading...
Libur Panjang Imlek, Volume Kendaraan Menuju Puncak Bogor Meningkat
Anggota polisi tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas di Simpang Gadog menuju Jalur Puncak Bogor. Di lokasi ini tampak antrean kendaraan yang terus meningkat. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Libur panjang perayaan Imlek , volume kendaraan di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, pagi ini mengalami peningkatan, Sabtu (21/1/2023). Bahkan, kendaraan yang hendak menuju Puncak Bogor mulai tersendat.

Pantauan MNC Portal hingga pukul 08.00 WIB, kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Puncak mulai tersedat selepas Exit GT Ciawi. Terlihat, kendaraan yang mayoritas mobil pribadi mengantre cukup panjang hingga di Simpang Gadog.

Di Simpang Gadog, petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) sedang memberlakukan sistem ganjil genap. Kendaraan yang akan menuju Puncak dengan pelat nomor tidak sesuai tanggal diputar balik.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana mengatakan, pada pagi ini volume kendaraan menuju kawasan Puncak mengalami peningkatan.



"Memang arus lau lintas menuju Puncak pagi ini mengalami peningkatan. Kami dari Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap mulai Jumat kemarin sampai hari Senin nanti," kata Ketut kepada MNC Portal di lokasi.

Kata dia, untuk mengantisipasi kemacetan panjang pihanya akan memberlakukan sistem one way ke arah Puncak. Sehingga, masyarakat diminta yang akan ke Puncak untuk bersabar terlebih dahulu.

"Kami akan melaksanakan one way ke arah Puncak saat ini sedang proses kemungkinan akan terbuka di Gadog jam 09.00 WIB," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)