Pura-pura Pacaran, Sejoli Gasak Motor Warga Pademangan

Kamis, 19 Januari 2023 - 15:27 WIB
loading...
Pura-pura Pacaran, Sejoli Gasak Motor Warga Pademangan
Sejoli ini pura-pura pacaran di pinggir jalan lalu menggasak sepeda motor di Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (18/1/2023). Aksi pencurian motor terekam CCTV warga. Foto: Tangkapan Layar CCTV
A A A
JAKARTA - Sejoli ini pura-pura pacaran di pinggir jalan lalu menggasak sepeda motor Honda Beat B 3512 URC di Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (18/1/2023). Aksi pencurian motor terekam CCTV warga.

Pelaku pria berperan mengeksekusi motor dan si perempuan memantau situasi sekitar. Berdasarkan rekaman CCTV, dua pelaku melintas di lokasi dan melihat motor incarannya.

Keduanya yang berboncengan membawa motor matic kemudian berhenti di lokasi motor yang telah terparkir.
Baca juga: Gasak Motor Satpam, Pria ODGJ Diamankan Warga Bogor

Sambil melihat situasi aman untuk beraksi, keduanya terlihat seperti sedang berpacaran dan bukan pelaku pencurian. Tidak butuh waktu lama, pelaku melancarkan aksinya lalu membawa kabur motor korban.

Warga Pademangan, Joni (40) mengatakan kejadian ini sangat cepat. Dari rekaman CCTV pukul 17.30 WIB, dua pelaku beraksi dengan berpura-pura pacaran untuk melancarkan aksinya menggasak motor korban bernama Hanse.

"Caranya dia pertama muter. Mereka pura-pura pacaran. Kemudian dia lihat-lihat nggak ada orang baru beraksi. Cowok itu duluan pergi di depan baru deh diikuti pelaku perempuan," ujar Joni, Kamis (19/1/2023).

Menurut Joni, motor milik temannya itu telah dikunci setang. Namun, pelaku punya cara cepat untuk membobol motor. Korban langsung melaporkan pencurian motor ke Polsek Pademangan, Jakarta Utara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)