Pemkot Jakbar Akan Gelar Hajatan Betawi Ngumpul di Hutan Kota Srengseng

Senin, 12 Desember 2022 - 10:35 WIB
Pemkot Jakarta Barat bersama asosiasi Pengusaha Betawi (Apebe) bakal menggelar Hajatan Betawi Ngumpul di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat. Foto/SINDOphoto/Dok
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat bersama Asosiasi Pengusaha Betawi (Apebe) bakal menggelar Hajatan Betawi Ngumpul di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat. Rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada 24-25 Desember 2022.

Sekretaris Jenderal Apebe, Abdul Hamid mengatakan, nantinya hajatan bagi orang-orang Betawi ini akan diisi dengan pentas seni budaya Betawi, bazaar, dan aksi sosial.

"Kami ingin memperkenalkan budaya Betawi kepada generasi muda. Selain itu, event ini sebagai ajang untuk memperkenalkan produk dari para anggota Asosiasi Pengusaha Betawi," kata Hamid dalam laman resmi Pemprov DKI, Senin (12/12/2022).

Hamid menjelaskan, nantinya bagi mereka yang ingin datang ke Hajatan Betawi Ngumpul ini tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

"Rencananya acara berlangsung mulai jam 09.00 WIB pagi hingga 22.00 WIB malam," ujarnya. Hamid menambahkan, pihaknya juga akan mengundang para tokoh Betawi dalam kegiatan tersebut.



Sementara, untuk pengisi acara akan dihadirkan seniman dan artis kenamaan seperti, Narji, Mpok Tonah hingga Bang Madit.

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengaku sangat mendukung kegiatan kebudayaan yang positif.

"Setiap kegiatan masyarakat selama itu positif kami pasti dukung, supaya mereka juga semangat," ucapnya.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More