Kemendagri Tunggu Keppres Penetapan Pj Gubernur Pengganti Anies

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 16:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) hingga kini masih menunggu Keputusan Presiden (Keppres) soal penetapan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan . Sebelumnya, Heru terpilih dalam rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 7 Oktober 2022.

"Kemendagri sudah menyampaikan tiga nama ya ke presiden kemudian sudah dibahas tadi pagi, tapi hasilnya saya belum tahu pasti. Kita tunggu Keppres-nya Minggu depan," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benny Irwan kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (8/10/2022).

Benny pun enggan mengungkapkan nama penjabat yang sudah diputuskan melalui TPA tersebut. Dia mengaku tak mengetahui hasilnya.



"Kami dari Kemendagri belum tahu hal itu. Karena belum ada Keppres-nya jadi kami belum berani," ucapnya.

Diketahui, tiga nama yang diusulkan Kemendagri untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.

"Tiga nama itulah yang disampaikan dan sudah dibahas tadi pagi (Jumat 7 Oktober 2022) melalui sidang akhir. Untuk yang terpilihnya kita tunggulah," kata Benny.

Dirjen Polpum Kemendagri, Bahtiar yang namanya diusulkan menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta mengaku menerima segala keputusan presiden.

"Bismillah apa pun hasil kita terima. Itu terbaik Allah SWT kepada kita. Dan kita tetap selalu bersyukur kepada Allah SWT," pungkasnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More