Santri Pondok Pesantren di Tangerang Diduga Tewas Dikeroyok para Senior

Minggu, 28 Agustus 2022 - 07:52 WIB
Santri salah satu pondok pesantren di Kota Tangerang meninggal dunia. Diduga kematian itu akibat pengeroyokan yang dilakukan seniornya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
TANGERANG - Seorang santri pondok pesantren di wilayah Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang meninggal dunia diduga usai dikeroyok seniornya pada Sabtu 27 Agustus 2022. Pengeroyokan ini diduga terjadi karena provokasi.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, dari informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut disinyalir akibat provokasi dari salah seorang pelaku karena diduga tersinggung dengan perilaku korban.

"Bahwa korban dianiaya oleh para pelaku karena diprovokasi oleh pelaku yang berinisial AI (15) yang menganggap korban sering berbuat tidak sopan yaitu membangunkan seniornya menggunakan kaki," kata Zain di Tangerang, Minggu (28/8/2022).

Usai dikeroyok, korban sempat dilarikan RS Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan. Namun korban dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

"Insiden itu terjadi usai korban melakukan pengajian di lantai bawah, lalu ia bersama teman lainnya naik lantai empat untuk mandi. Namun tiba-tiba korban ditarik ke kamar dan langsung dikeroyok, dipukul, ditendang dan diinjak-injak oleh para pelaku sehingga mengakibatkan korban jatuh pingsan di lokasi," jelasnya.



Kini, kasus tersebut tengah ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, para pelaku dan saksi dibawa ke Mako Polres Metro Tangerang Kota untuk penyidikan lebih lanjut.

"Korban pada saat di Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh terlihat tanda lebam di muka, kepala dan dada serta keluar darah di hidung dan buih di mulut korban, untuk memastikan penyebab kematian, saat ini sedang dilakukan autopsi terhadap korban," tutup Zain.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More