Dukung Program Nasional, Pembangunan Infrastruktur Wajib Mementingkan Ini

Kamis, 07 Juli 2022 - 21:16 WIB
Pembangunan infrastruktur perlu memerhatikan bahan material bangunan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Demi mendukung program nasional seperti Ibu Kota Negara (IKN) dan pembangunan sarana infrastruktur di berbagai kota, pembangunan dan material bangunan perlu diperhatikan.

Termasuk semen, kualitas semen akan mempengaruhi umur bangunan. Kualitas terbaik harus dilakukan agar sarana infrastruktur yang terbangun bisa bertahan lama.

PT Anugerah Mitra Ananta selaku produsen mortar dengan brand Mortindo atau produk semen instan yang telah bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang dapat memberikan kontribusi guna mempercepat pembangunan infrastruktur Indonesia, salah satunya pembangunan di pusat kota Jakarta dan IKN.

Baca juga: Kembangkan Kota Pintar di IKN Nusantara, Kominfo Siapkan Infrastruktur 5G

Direktur Utama PT Anugerah Mitra Ananta Cun Liang menyebut Mortindo telah digunakan oleh beberapa kontraktor besar, salah satunya Wika Pracetak Gedung (WPG).



"Melalui kerja sama dengan Business Continuity Institute (BCI) sebagai penyedia data pembangunan Indonesia, kami sudah menjalin hubungan baik dengan berbagai kontraktor seperti WIKA, PP, Waskita, Jaya Property, dan lain-lain," ujar Cun Liang, Kamis (7/7/2022).

Dia mengatakan, keberagaman produk Mortindo diharapkan menjadi solusi bagi seluruh pembangunan di Indonesia. Sebab, Mortindo memiliki produk-produk unggulan, seperti Mortar Epoxy (M360) dengan keunggulan memiliki daya tekan tinggi, waterproofing (M518) yang fleksibel dengan dua komponen yang dapat melindungi rumah dari kebocoran/rembes air. Produk ini sudah banyak digunakan di bangunan yang berada di kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung.

Direktur Utama Wika Pracetak Gedung Dwi Purnomo mengaku cocok dengan spesifikasi produk Mortindo. Dia melihat kerja sama ini berdasarkan jenis produk, kualitas, kapasitas produksi, produk khusus, respons yang cepat dan pertimbangan lain.

"Mortindo merupakan partner yang sesuai dengan kriteria kami untuk memenuhi kebutuhan proyek. Proyek kami yang menggunakan Mortindo yakni Vila Kebun Raya Cibinong dan Kota Podomoro Tenjo," kata Dwi.

Pemerintah Indonesia bakal membangun proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dalam waktu dekat. National Research Manager BCI Central Cahyono Siswanto menyebut proyek pembangunan IKN sedianya dimulai pada tahun 2022. Tentu ini akan menjadi peluang tersendiri bagi perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi.

Dia menyebutkan proyek infrastruktur dan transportasi diperkirakan mengalami peningkatan nilai konstruksi mencapai Rp132,57 triliun atau naik 33,34 persen.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More