Jualan Barang Antik, Bapak Ini Kuliahkan Anak hingga S2

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:18 WIB
"Ngumpulin keuntungan buat keluarga ya cukup menjanjikan. Ada kalau untuk anak sekolah. Anak saya yang paling kecil masih SMP, yang lain sudah lulus kuliah," ucapnya.

Baca juga: Tips Menjual Barang Antik agar Dapat Untung

Kendati anaknya berpendidikan tinggi, Dahlan tidak ingin meninggalkan dunia barang antik yang memang dia senangi. Apa yang dijalaninya sejak 35 tahun lalu ini merupakan pekerjaan dengan banyak cerita.

Bagaimana bisa dia meninggalkan pekerjaan ini, sementara setiap kali dia bercerita selalu penuh dengan semangat dalam dirinya. Salah satu ceritanya saat dia selalu merasa seperti petualang sejati tiap kali melihat barang yang dia jajakan sendiri. "Emang seru kayak orang berpetualang, ada suka dan duka," katanya.

Pria asal Bogor ini mengaku sangat mencintai pekerjaannya, namun tidak memiliki keinginan untuk meneruskan kepada anaknya. Dia berharap anak-anaknya dapat memilih jalan hidup sendiri. Lagi pula, tidak seharusnya nasib orang tua menurun ke anaknya. Kalau bisa sih nggak, biarin aja kerja. Dia cari jalannya sendiri, masak bapaknya macul, anaknya ikut macul. Kalau bisa jangan," kata Dahlan.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More