Cerita Korban Selamat dari Banjir dan Longsor Pamijahan Bogor yang Mengerikan

Jum'at, 24 Juni 2022 - 19:59 WIB
Dia langsung melompat melalui dapur untuk menyelamatkan diri. Setelah berhasil keluar, air yang lebih besar datang dan menghancurkan rumahnya.

"Saya sendirian karena istri sudah lari ke sana. Rumah kena air, ini air dari sana ada suara kayak angin puting beliung. Ternyata air datang pas saya lihat dari pintu belakang ada air sedada. Saya lompat jatuh, saya mandi lumpur," kata Ocang.

Banjir kali ini yang terparah sejak puluhan tahun silam. Beruntung, dia masih bisa menyelamatkan diri keluar dari rumah.

"Kata orang tua (banjir besar terakhir) tahun 1946. Kalau yang terendam ada 15 yang terdampak di sini. Kemarin nggak sempat ngambil apa-apa, air kayak ombak laut masuk," tuturnya.

Senada dengan Ocang. Warga lainnya Endang (45) juga menjadi korban terdampak banjir dan longsor. Beruntung, nyawanya dan keluarga masih selamat dari banjir.

"Alhamdulillah mertua saya buru-buru keluar dari rumah dan langsung lari ke atas, ke rumah saya. Cuma kalau harta benda nggak bisa diselamatkan sudah terbawa hanyut semua," ujar Endang.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More