Simak! 3 Perbedaan Sirkuit Formula E Jakarta dan MotoGP Mandalika

Senin, 06 Juni 2022 - 06:15 WIB
Adu balap Formula E Jakarta di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
JAKARTA - Sedikitnya terdapat 3 perbedaan Sirkuit Formula E Jakarta dan Sirkuit MotoGP Mandalika . Tahun ini Indonesia berkesempatan menggelar dua event olahraga kelas internasional tersebut.

Pada Maret 2022 MotoGP Mandalika digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kemudian, baru saja usai Formula E-Prix Jakarta di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022.

Baca juga: Beda dari MotoGP Mandalika, Pra-Event Formula E Tidak Ada Pawai

Dua sirkuit ini memiliki perbedaan. Nah, berikut 3 perbedaan Sirkuit Formula E Jakarta dan Sirkuit MotoGP Mandalika yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Aspal



Aspal yang digunakan untuk Sirkuit Formula E hampir sama dengan aspal jalan raya biasa. Ini disebabkan Formula E memiliki tipikal balapan di jalan raya dan treknya merupakan city trek.

Sedangkan, Sirkuit MotoGP Mandalika memiliki aspal khusus karena mempunyai tipikal balapan yang berbeda. Aspal yang digunakan di Sirkuit Mandalika merupakan aspal canggih yang dinamakan Stone Mastic Asphalt (SMA).



Sirkuit Formula E Jakarta. Foto: MNC Media
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More