Beda dari MotoGP Mandalika, Pra-Event Formula E Tidak Ada Pawai

Selasa, 24 Mei 2022 - 18:26 WIB
loading...
Beda dari MotoGP Mandalika, Pra-Event Formula E Tidak Ada Pawai
Pra-Event Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E di kawasan Monas, tidak sama dengan pawai MotoGP Mandalika di Jakarta pada Maret silam. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan Pra-Event Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E di kawasan Monas, tidak sama dengan pawai MotoGP Mandalika di Jakarta pada Maret silam.

"Tidak pawai seperti MotoGP. Namun ada kendaraan-kendaraan yang akan dipamerkan di Monas," ujar Sambodo saat ditemui di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Lewat Formula E, Anies Ingin Tunjukkan Jakarta sebagai Kota Modern

Sambodo mengingatkan, jika sebelum balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Pra-Event diikuti ratusan pembalap dan komunitas motor di Jakarta.



Sementara dalam Pra-Event Jakarta E-Prix 2022 rencananya kegiatan hanya diadakan pameran mobil-mobil balap Formula E.

Baca juga: Agenda Formula E Jakarta: Pembalap Tiba 28 Mei, Pawai di Monas 2 Juni

Ditlantas Polda Metro Jaya sudah mulai melakukan sejumlah antisipasi lalu lintas menjelang Pra-Event Jakarta E-Prix 2022 pada 2 Juni 2022. Pra-Event Formula E akan dipusatkan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Untuk kelancaran kegiatan, Sambodo akan melakukan pertemuan dengan pihak penyelenggara Jakarta E-Prix 2022. Hal itu untuk memastikan seperti Pra-Event Formula E.

"Kita akan bicarakan bersamaan acara yang tanggal 2 Juni yang katanya akan dilaksanakan di Monas. Kami akan koordinasi dengan panitia," jelasnya.

Demikian juga menjelang balapan Formula E pada 4 Juni 2022, pihaknya juga melakukan survei lintasan di sekitar lokasi. "Survei mulai dari JIS, kemudian bagaimana rutenya menuju ke Ancol," kata Sambodo.

Sambodo menyampaikan jika pihaknya telah melakukan survei berkali-kali untuk mempertimbangkan berbagai hal, seperti rute menuju Ancol. Aspek lain yang dipertimbangkan, seperti jadwal pengiriman mobil balap ke dalam sirkuit, pemusatan kendaraan penonton di JIEXPO, hingga pengaturan tamu VIP.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1566 seconds (11.252#12.26)