4 Kecamatan di Tangsel Rawan Banjir, Ini Lokasinya

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:21 WIB
Pamulang menjadi kawasan rawan banjir di Tangsel dengan titiknya berada di Perumahan Bukit Pamulang Indah dan Perumahan Lembah Pinus akibat drainase sedimentasi. Pada 21 Mei 2021, hujan deras menggenangi kawasan Perumahan Reni Jaya, Pamulang.

Kemudian, di Jalan Siliwangi seberang Kelurahan Pondok Benda, Pamulang juga kerap banjir sehingga terjadi penumpukan kendaraan karena pengemudi beralih menggunakan jalur lain yang tidak terendam banjir.

Baca juga: Normalisasi Kali Angke Mendesak Dilakukan, untuk Cegah Banjir Tangerang

3. Kecamatan Serpong

Salah satu titik rawan banjir di Serpong yakni Kampung Jati, Kelurahan Buaran, akibat meluapnya Sungai Angke. Pada 20 Februari 2021, Kampung Kayu Gede juga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter. Air juga menggenangi Jalan Raya Graha Boulevard dengan ketinggian 30-50 cm.

4. Kecamatan Setu

Kecamatan Setu sering terendam banjir akibat luapan Kali Cisadane. Titik yang rawan banjir yakni di Pesona Serpong.

Pada 1 Januari 2020, banjir yang menggenangi Perumahan Pesona Serpong memaksa 600 jiwa mengungsi dari rumah mereka. Banjir tersebut sangat tinggi berkisar 3-4 meter hingga atap rumah.

Kemudian, 2 November 2021 terjadi banjir di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu. Banjir merendam 31 rumah. Banjir setinggi 60-100 cm tersebut diakibatkan drainase yang tersumbat.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More