4 Kecamatan di Tangsel Rawan Banjir, Ini Lokasinya

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:21 WIB
Perumahan Pondok Maharta merupakan salah satu perumahan di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel yang rawan banjir. Foto: Dok SINDOnews,
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan mencatat 4 kecamatan rawan banjir . Di empat kecamatan tersebut, jika diguyur hujan deras langsung menyebabkan ratusan rumah terendam.

Misalnya pada Sabtu (30/4/2022) lalu, hujan deras di wilayah Tangsel mengakibatkan 774 rumah terkena dampak banjir dengan ketinggian air mencapai 60-100 cm.

Baca juga: BPBD DKI Catat 13 RT Terendam Banjir Hari Ini

Berikut 4 kecamatan di Tangsel rawan banjir yang dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (15/5/2022):

1. Kecamatan Pondok Aren



Pondok Aren dinilai daerah yang paling sering dilanda banjir akibat luapan Kali Ciputat dan drainase yang tidak dapat menampung debit air. Beberapa titik rawan banjir di Perumahan Pondok Safari Indah, Pondok Kacang Prima, Pondok Maharta, dan Kampung Bulak.

Pada 20 Februari 2021 lalu, hujan deras menyebabkan 6 lokasi titik banjir di wilayah Pondok Aren yakni Kampung Bulak, Pondok Maharta, Jurang Mangu Permai, Perumahan Pondok Safari, Perumahan Taman Mangu Indah, dan Jalan Ceger Jurang Mangu Timur.

Pada 17 Maret 2022, banjir kembali merendam Pondok Aren setelah hujan selama 3 jam. Terdapat 10 titik banjir dengan wilayah terparah berada di Kampung Bulak. Banjir karena luapan Sungai Angke yang menyebabkan 65 KK terkena dampak dan mengungsi ke Masjid Ar-Rahman.

2. Kecamatan Pamulang
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More