Apresiasi Kader Paliatif, PKK Jakarta Utara Beri Bantuan Sembako

Jum'at, 24 April 2020 - 14:19 WIB
Ketua penggerak sekaligus koordinator Yayasan Kanker Indonesia Wilayah Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko saat memberikan bantuan. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
JAKARTA - Demi mendukung tugas kader paliatif yang memiliki peran sebagai pendukung dan motivator pasien kanker dan TBC, penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Utara,memberikan bantuan kepada kader itu dari enam kecamatan.

Ketua penggerak sekaligus koordinator Yayasan Kanker Indonesia Wilayah Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengatakan, situasi pandemi Covid-19, pasien kanker dan TBC tergolong sangat rentan tertular virus Corona termasuk para kader paliatif yang merupakan pendukung utama.

"Walaupun dalam kondisi seperti ini mereka tetap monitor perkembangan kesehatan pasien kanker dan TBC yang rawat jalan. Cara memonitornya bisa melalui aplikasi WhatsApp," Kata Suni di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (24/4/2020).

Menurut Suni, tidak semua orang memiliki jiwa sosial yang tinggi seperti halnya kader paliatif. "Mereka sebagai inspirator dan penggerak sehingga membuat warga yang mengidap penyakit tertentu termotivasi untuk menjalani pengobatan secara rutin agar cepat sembuh," ujarnya.

Untuk itu, Suni bersama penggerak PKK Jakarta Utara memberikan bantuan sembako kepada kader sebagai bentuk penghargaan karena telahmendampingi pasien. Perlu diketahui, kata dia, di Jakarta Utara, memiliki kader paliatif di setiap kecamatan hingga kelurahan. Para kader ini memiliki peran aktif dalam membangkitkan semangat pasien kanker dan TBC di lingkungan masyarakat.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More