Vocation Wellness Center UI Layani Terapi Okupasi dan Fisioterapi

Jum'at, 25 Februari 2022 - 12:28 WIB
Vocation Wellness Center Universitas Indonesia layani terapi okupasi dan fisioterapi. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
DEPOK - Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) meresmikan Vocation Wellness Center (VWC). VWC merupakan pusat layanan kesehatan yang berfokus pada fisioterapi dan okupasi terapi. Layanan ini diperuntukkan bagi warga UI serta masyarakat umum.

Pelayanan kesehatan yang diberikan di VWC meliputi terapi wicara, akupunktur, sensori integrasi, baby massage, snoezelen/terapi relaksasi, serta pelayanan terapi lainnya.

VWC dibuka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan atas dorongan berbagai pihak, terutama ketika masyarakat berada di tengah situasi pandemi Covid-19.



Saat ini, VWC bekerja sama dengan komunitas Rumah Cerebral Palsy, yakni komunitas para orangtua yang memiliki anak pengidap lumpuh otak (Cerebral palsy).



Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata Vokasi UI, yakni dengan memberikan layanan terapi secara gratis untuk para pasien dari komunitas tersebut. Dalam satu hari, VWC bisa menerima pasien dari Rumah Cerebral Palsy sebanyak 4 sampai 5 pasien.

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono sangat mendukung atas diresmikannya VWC. Dia berharap agar layanan tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat.



”Saya berharap pelayanan kesehatan yang diberikan akan semakin meningkat dan terus bertambah agar para masyarakat juga dapat menerima manfaat pelayanan kesehatan yang baik dari Vocation Wellness Center,” kata Padang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More