Model Novi Amelia Tak Tunjukkan Gelagat Aneh Sebelum Tewas Bunuh Diri

Kamis, 17 Februari 2022 - 15:00 WIB
Model Novi Amelia. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Model Novi Amelia (35) yang bernama asli Linda Astuti tidak menunjukkan gelagat aneh sebelum tewas bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Selama ini dia tinggal sendiri.

"Interaksi normal saja mungkin ya, tak tahu urusan pribadinya. Tak ada kejadian yang gimana, tak ada hal yang menarik perhatian," ujar General Manager Apartemen Kalibata City Martiza Melati, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Novi Amelia Tewas Bunuh Diri di Kalibata City, Pengelola Apartemen Terkejut

Pihak keamanan setempat tak pernah memberikan laporan adanya hal yang mungkin menarik perhatian di tempat apartemen yang dihuni Novi Amelia. Novi menyewa kamar apartemen sejak tahun 2020.

"Pengelola sudah diminta keterangan oleh kepolisian pasca kejadian dan memang kami juga berkoordinasi dengan polisi saat terjadi apa-apa di sini," katanya.

Novi Amelia terjun bebas dari lantai 8 tower Raflesia, Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022). Saat ditemukan tewas, model dewasa itu hanya pakai celana dalam dan bra. Diduga Novi mengalami depresi.

Perjalanan hidup Novi Amelia penuh lika liku. Pada Oktober 2012, Novi yang mengendarai mobil Honda Jazz menabrak tujuh orang, dua di antaranya merupakan polisi. Ketika diamankan, Novi hanya mengenakan pakaian dalam saja di mobil tersebut.

Baca juga: Fakta Novi Amelia Tewas Bunuh Diri di Apartemen, Nomor 4 Mengenaskan

Pada 1 Juli 2013, Novi Amelia mengamuk saat menumpangi ojek sepeda motor di Mampang, Jakarta Selatan. Novi sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Pada 18 November 2013, Novi mengamuk di Polsek Metro Menteng dan nyaris membuka pakaian.

Kemudian, pada 8 Desember 2016, Novi berteriak tak karuan di Jalan Tebet Barat V, Jakarta Selatan. Novi diamankan petugas Polsek Tebet. Selanjutnya, wanita cantik ini diserahkan ke petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial DKI Jakarta.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More