4 Momen Polantas Ditantang Pelanggar Lalin, Nomor 3 Adu Jotos dengan Tentara

Minggu, 23 Januari 2022 - 20:15 WIB
Seorang anggota TNI adu jotos dengan dua polisi di Maluku. Perkelahian diduga karena prajurit TNI tak terima keluarganya ditilang polisi. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Polisi lalu lintas (Polantas) yang berusaha menegakkan kedisiplinan kerap bersinggungan dengan pengguna jalan yang melanggar aturan berlalu lintas. Pelanggar ini bukan menyadari kesalahannya malah menantang Polantas, bahkan hingga saling adu jotos.

Menyikapi ini, terkadang Polantas serba salah. Diladeni malah menimbulkan buremang bagi dirinya dan institusinya. Tidak diladeni bisa membahayakan keselamatan si Polantas itu sendiri.

Baca juga: Viral! Polantas Diajak Duel Pengendara Kena Tilang di Jaksel

Nah, berikut 4 momen Polantas ditantang pelanggar lalin yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (23/1/2022):

1. Tohap Silaban Si Penantang Polantas Dibui



Polres Metro Jakarta Barat menahan tersangka Tohap Silaban, pengemudi Toyota Agya B 2340 SIH yang melawan saat hendak ditilang dengan cara mencekik dan mendorong Polantas di Jalan Tol Angke, Jakarta Barat, Februari 2020. Tersangka dijerat pasal berlapis karena melawan petugas, termasuk kedapatan membawa senjata tajam tanpa izin.

Kejadian bermula ketika Brigadir Eko Budiarto yang sedang patroli dan melintas di Gerbang Tol Angke 2 melihat banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan diduga menghindari sistem ganjil-genap. Brigadir Eko membunyikan sirine mobil dan meminta kendaraan yang parkir melanjutkan perjalanan. Namun, Toyota Agya yang dikemudikan Tohap tidak mau jalan.

Brigadir Eko kemudian turun dan menanyakan kelengkapan surat kendaraan dan menerangkan kalau berhenti di bahu jalan dilarang kecuali keadaan darurat. Saat itu melintas juga mobil patroli yang dikemudikan korban Bripka Rudy Rustam. Ketika Bripka Rudy sedang menulis surat tilang, Tohap tidak terima kemudian mendorong, mencekik, serta mengajak berkelahi.

2. Tak Mau Ditilang, Pelanggar Tantang Duel Polantas
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More