Viral! Polantas Diajak Duel Pengendara Kena Tilang di Jaksel

Minggu, 23 Januari 2022 - 01:00 WIB
loading...
Viral! Polantas Diajak Duel Pengendara Kena Tilang di Jaksel
Pengendara ini ajak duel Polantas setelah terkena tilang di Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan. Foto/IG Wargajakarta
A A A
JAKARTA - Sebuah video viral yang menangkap kejadian antara seorang pria adu mulut dengan petugas polisi lalu lintas (Polantas) di Jalan Sultan Agung, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan ini sontak mengundang perhatian netizen di jagat dunia maya.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @wargajakarta tersebut menampilkan seorang pria berjaket hitam dan bercelana panjang mengamuk kepada petugas. Terlihat pria tersebut tidak diterima karena ditilang oleh Polantas sembari berusaha memancing amarah petugas.

Alhasil, unggahan tersebut sudah memperoleh 266 likes dan 20 komentar dari netizen. Salah satu akun yang bernama @parminsaman mendukung tindakan petugas tersebut.”Kalau dibiarkan merajalela, kasih tindakan tegas pak,” cuitnya pada unggahan tersebut. Baca juga: Oknum Polantas Digerebek Warga Diduga Mesum saat Apel ke Rumah Gadis Cantik

Menanggapi itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan peristiwa tersebut terjadi lantaran si pengendara motor melewati jalur Busway. Petugas berusaha menertibkan dan diketahui pria tersebut tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

”Itu anggota Gakkum Sie Tatib. Saat melakukan penindakan di Manggarai ada pengendara lewat jalur busway dan dicek tidak punya SIM. Namun yang bersangkutan tidak terima saat mau ditilang,” kata Sambodo, Sabtu (22/1/2022). Baca juga: Desy Ratnasari Apresiasi Permohonan Maaf Arteria Dahlan, Netizen: Keren

Sambodo juga mengkonfirmasi bahwa personilnya berusaha menahan emosi karena si pria tersebut memaki dan berusaha memancing amarah petugas. Namun akhirnya pria tersebut tetap ditilang oleh anggota Polantas.



”Yang bersangkutan mendorong-dorong petugas agar terpancing dan (tetapi) anggota tetap menahan emosi. (Untungnya) sudah dilakukan penilangan juga oleh anggota kepada yang bersangkutan. Terima kasih,” tuturnya.

Sambodo juga mengimbau kepada masyarakat untuk patuh apabila diperiksa oleh para petugas. Menurutnya, Polantas sangat menghormati pelanggar yang bersikap sopan.”Patuhi arahan petugas, kami akan sangat menghormati pelanggar yang santun,”pungkasnya.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2614 seconds (10.101#12.26)