Posyandu Edelweis Mahogany Residence Depok Fasilitasi Vaksin Covid-19 untuk Anak

Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:32 WIB
Diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK dan Posyandu Edelweis Mahogany Residence, RW 013 Kelurahan Harjamukti menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak. Foto: SINDOnews/Ist
DEPOK - Berbagai elemen masyarakat bahu-membahu melaksanakan program vaksinasi Covid-19 yang terus digalakkan pemerintah. Salah satunya di RW 013 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis Depok.

Diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK dan Posyandu Edelweis Mahogany Residence, RW 013 Kelurahan Harjamukti menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dan dukungan dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tumbuh Kembang Cibubur, Jakarta Timur.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dipusatkan di Kantor RW 013 Mahogany Residence, menggunakan vaksin Sinovac dengan melibatkan 8 tenaga kesehatan dan dokter dari RSIA Tumbuh Kembang.



“Kita siapkan untuk 100 dosis vaksin jenis Sinovac yang disediakan pihak RSIA Tumbuh Kembang. Jika kurang pihak Puskemas Kelurahan Harjamukti juga sudah menyangupi untuk mem-back up. Alhamdulillah dari 100 dosis yang kita siapkan, sudah mencukupi, bahkan sampai siang masih ada sisa karena rupanya banyak anak-anak yang sudah vaksin di sekolah masing-masing," tandasnya.



Ketua RW 013 Mashuri Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksin gratis ini, sehingga bisa berjalan lancar. Terutama para dokter, tenaga medis, dan panitia yang telah dengan suka rela menyumbangkan tenaga dan fikiran untuk kegiatan vaksin ini.

Begitu juga kepada semua warga yang telah antusias sejak pagi mengikuti kegiatan ini. Terutama orang tua yang telah mendorong dan mengantarkan putra- putrinya mengikuti program vaksin ini.

“Kami berharap semua warga, terutama yang belum ikut vaksin Covid-19 ini agar bisa ikut vaksin, di mana pun demi kesehatan dan kenyamanan bersama. Sebagaimana disampaikan pemerintah bahwa manfaat vaksin di antaranya adalah untuk kekebalan dan sebagai upaya mencegah penyakit menular. Jika semua sudah vaksin, tentu ini juga akan menambah kenyamanan warga sini dari kekhawatiran tertular Covid-19,” ungkapnya.

Selain vaksinasi, ke depan akan ada beberapa program lain untuk mendukung kesehatan warga yang dikoordinasikan oleh Kader Penggerak PKK dan Posyandu. Untuk Posyandu sendiri tujuan utamanya memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan dasar kesehatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More