4 Tempat Angker di Gunung Salak, Nomor 3 Paling Diminati Masyarakat

Minggu, 16 Januari 2022 - 17:05 WIB
Gunung Salak merupakan salah satu destinasi pendakian yang diminati banyak masyarakat. Meskipun tidak terlalu tinggi, Gunung Salak cukup menantang. Foto: SINDOnews/Dok
BOGOR - Gunung Salak merupakan salah satu destinasi pendakian yang diminati banyak masyarakat. Meskipun tidak terlalu tinggi, Gunung Salak terkenal karena medannya yang cukup menantang.

Terlebih dengan banyaknya kisah misteri yang menyelimuti gunung dengan ketinggian 2.211 meter ini. Gunung Salak dipercaya sebagai gunung yang suci oleh masyarakat Sunda. Pasalnya, Gunung Salak merupakan tempat menghilangnya Prabu Siliwangi.



Banyak tempat di Gunung Salak yang menyimpan kisah mistis, disebarkan dari mulut ke mulut oleh warga setempat. Banyak orang yang yang skeptis terhadap cerita-cerita ini, tetapi tidak sedikit juga orang yang mempercayainya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat angker di Gunung Salak:



1. Gunung Sanggul

Terletak di atas Kawah Ratu, Gunung Sanggul konon merupakan tempat bersemayamnya para sesepuh dan jawara yang memiliki ilmu tingkat tinggi.



Ada yang mengatakan bahwa benda apa pun yang melintas melewati daerah Gunung Sanggul, akan jatuh. Bahkan, burung-burung tidak pernah terlihat melewati area ini karena bisa tiba-tiba terjatuh dan mati.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More