5 Jalan Angker di Jakarta, Nomor 3 Ada Penampakan Hantu Manis

Jum'at, 14 Januari 2022 - 22:20 WIB
Pada malam hari, penerangan di sekitar jembatan cukup minim. Dibumbui dengan cerita mistis tersebut, kawasan ini kian menyeramkan. Selain itu, di Jembatan Item, Ancol tepatnya di sebelah kanan Jalan RE Martadinata yang menghubungkan pintu masuk Ancol dan flyover yang mengarah ke Kemayoran juga disebut lokasi penampakan Si Manis.

Baca juga: 4 Gedung Angker di Tangerang, Nomor 3 Ada Makam di Basemen Mal

4. Terowongan Casablanca, Jakarta Selatan

Terowongan Casablanca merupakan jalur penghubung Jatinegara menuju Jalan Sudirman atau sebaliknya. Terowongan ini terletak di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan. Ada anggapan seseorang yang melintasi terowongan ini diharapkan membunyikan klakson kendaraannya sebanyak 3 kali.

Hal itu untuk menghindarkan diri dari kecelakaan. Konon, kecelakaan sering terjadi lantaran korban melihat sosok makhluk halus di terowongan yang menyebabkan konsentrasi terganggu.

Terowongan ini memang memiliki beragam cerita mistis. Misalnya, pembangunan jalan raya dilakukan di atas area pemakaman massal. Kemudian, pemerintah memindahkan makam tersebut dan konon ketika pemindahan berlangsung terdapat satu jenazah yang masih utuh. Meskipun telah dipindahkan, masyarakat percaya bahwa penunggu di bekas area makam tidak ikut pindah.



5. Terowongan Setu Gemstone, Jakarta Timur

Terletak di Jalan Raya Setu, Bambus Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, terowongan ini sering dilintasi warga untuk beraktivitas. Konon, di tempat tersebut terdapat sesosok makhluk tak kasat mata menyerupai wanita cantik dalam balutan pakaian seragam sekolah. Indah, spiritual mengatakan, setiap kali melintasi terowongan, sosok wanita itu kerap menampakkan diri di pinggir terowongan.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More