Bertambah Lagi, Kini 53 Warga Krukut Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:21 WIB
Kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, bertambah 1 orang. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Krukut, Tamansari, Jakarta Barat , bertambah 1 orang. Hingga saat ini terdapat 53 warga di Kelurahan Krukut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kemarin 52 sekarang nambah 1, jadi 53. Kita masih menunggu hasil PCR lagi," kata Lurah Krukut Ilham Nurkarin saat dikonfirmasi, Kamis (13/1/2022).

Ilham menyampaikan, 1 orang tersebut saat ini telah dirujuk untuk diisolasi ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. "Hasil dari beberapa hari sebelumnya baru keluar hasilnya jadi direkap," ungkapnya.

Ilham mengungkapkan, pihaknya bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat akan terus melakukan tracing massal, mengingat kasus penyebaran di RW002 sangat masif.

"Kalau dari RW lain teman-teman dari tim tracer terus tracing tapi lokasinya enggak gabung di RW002, dia ke Mangga Besar," jelasnya.



Seperti diketahui, kasus pertama Covid-19 di wilayah tersebut berawal dari seorang wanita berinisial R pada Jumat 7 Januari 2022. Ilham mengatakan, Rterkonfimasi Covid-19 varian Omicron.

Hal ini dipastikan dari hasil pemeriksaan spesimen dengan metode whole genome sequencing (WGS) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. R diketahui mengalami keluhan seperti batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala hingga nyeri otot.

Guna mengantisipasi sebaran kasus Covid-19, pihaknya memperluas sistem micro lockdown atau karantina lokal di wilayah RW002. Total hingga saat ini ada 14 RT yang menerapkan micro lockdown di sana.

"Jadi sebelumnya ada empat RT, sekarang 14 RT," kata dia.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More