4 RT di Krukut Micro Lockdown Omicron, Lurah Pasok Pangan Warga

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:36 WIB
loading...
4 RT di Krukut Micro Lockdown Omicron, Lurah Pasok Pangan Warga
4 RT di Krukut terapkan micro lockdown, Lurah Krukut jamin pasokan pangan warga. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Sebanyak empat RT di RW 002, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat diterapkan micro lockdown atau karantina. Langkah ini dilakukan mengingat di wilayah tersebut terdapat 40 warga terpapar Covid-19.

”Yang melaksanakan karantina di empat RT ini ada sekitar 600 jiwa, KK-nya sekitar 290-an,” kata Lurah Krukut Ilham Nurkarin, Selasa (11/1/2022).

Untuk menjamin ketersediaan pangan para warga yang dikarantina, pihaknya telah memberikan paket sembako dari Dinas Sosial DKI Jakarta dan Polres Metro Jakarta Barat.

Menurut Ilham, ratusan paket sembako itu cukup untuk memenuhi kebutuhan warga selama satu minggu ke depan. Selain sembako pihaknya juga telah mengajukan permohonan pemberian vitamin.”Jadi seminggu ke depan untuk pemenuhan kebutuhan warga (14 hari),” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 40 warga RW02 Krukut, Tamansari, Jakarta Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan tracing lantaran ada seorang wanita berinisial R (55) terkonfirmasi Covid-19 setelah pulang dari perjalanan luar kota.

R mengalami keluhan-keluhan seperti batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala hingga nyeri otot. Lurah menyebut, R masih probable Omicron atau belum dipastikan terkena jenis Covid-19 varianOmicron.

Hari ini, pihaknya kembali melakukan tracing terhadap 500 warga. Ada empat titik lokasi tracing yakni di Puskesmas Kelurahan Krukut, Lapangan SMK 35, Krukut Pasar dan Lapangan Garuda. Dikatakan Ilham, ratusan orang tersebut akan dites swab antigen dan PCR.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)