7 Aksi Anies Baswedan di Forum Internasional Tahun 2021

Kamis, 23 Desember 2021 - 19:55 WIB
2. Konferensi Hybrid Tingkat Tinggi

Anies Baswedan tampil dalam dalam konferensi hybrid tingkat tinggi Time To Act: Climate Action Forum, Jumat (15/10/2021) malam. Forum internasional ini sekaligus untuk menyambut momentum COP26, United Nations Climate Change Conference ke-26 yang digelar November mendatang di Glasgow, Skotlandia.



Pada forum diskusi malam ini bersama para pemimpin kota dunia dan para ilmuwan, kami membahas aksi menghadapi perubahan iklim dan percepatan pengurangan emisi karbon “carbon half” sebelum tahun 2030.

3. Forum Climate Heroes International

Dalam Forum Climate Heroes International yang diselenggarakan secara virtual oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta dan Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) pada Kamis, 30 September 2021, Anies memberikan pemaparan tentang adanya fenomena urbanisasi besar yang akan terjadi.



Diprediksi, setidaknya sebanyak 60,4% populasi dunia akan tinggal di kota dalam 9 tahun mendatang. Menilik jauh ke tahun 2050, diperkirakan ada 68% masyarakat yang beralih ke kota. Karena itu, kota memiliki peran penting dalam peradaban manusia.

Anies juga menyinggung masalah perubahan iklim dan pandemi Covid-19 yang notabene menjadi tantangan besar bagi kota-kota di dunia. Menurut dia, komunitas internasional harus memberikan perhatian lebih kepada kota-kota.

Sementara itu, pemerintah kota diakui menjadi sekutu terpenting guna mendorong masa depan yang lebih hijau, tangguh dan berkelanjutan. Jakarta juga diakuinya akan menjalankan peran guna menanggulangi dampak perubahan iklim.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More