6 Tim Polisi Pemberantas Kejahatan Terancam Dibubarkan Kapolda Metro Jaya, Begini Sepak Terjangnya

Minggu, 31 Oktober 2021 - 17:05 WIB
Tim Vipers Polres Tangsel. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Tim polisi pemberantas kejahatan terancam dibubarkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Tim ini memburu pelaku kejahatan jalanan termasuk memberantas preman dan membabat habis aksi kriminalitas yang meresahkan masyarakat.

Namun, menurut Fadil, ada kesalahan mendasar pada satuan Sabhara sehingga hanya seperti kelelawar malam. "Minggu depan saya mau kumpulkan Tim Sabhara ini biar mereka tidak jadi kelelawar di malam hari. Dia tugasnya hanya jam 10 malam sampai 5 subuh muter-muter mengamankan Ibu Kota. Jadi dia tugasnya hanya jadi polisi di malam hari dan bawa senjata," ujarnya di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Hanya Kayak Kelelawar Malam, Kapolda Metro Akan Bubarkan Tim Jaguar dan Sejenisnya

Dia mengakui pembubaran tim tersebut karena terjadi kesalahan sejak awal. Kesalahan tersebut yakni tidak memberikan pendidikan dan membuat standar mendasar operasi. "Ini salah kita juga karena tidak latih mereka, tidak mendidik mereka tidak membuat spek mendasar dan spek peralatan," katanya.

Kapolda Metro akan memberikan pelatihan khusus dan membuat standard operational procedure (SOP) agar tidak ada lagi tim Jaguar, Cobra, dan lain sebagainya.



Dari sekian banyak tim polisi pemburu kejahatan, berikut 6 tim polisi pemberantas kejahatan dan sepak terjangnya yang berhasil dihimpun, Minggu (31/10/2021).

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Minta Polwan Tidak Cuma ke Salon Saja

1. Tim Tiger

Di Jakarta Utara ada tim Tiger (Tindak Tegas Reaksi Cepat) Polres Metro Jakarta Utara. Tim ini memburu geng motor dan begal, bahkan dapat bergerak mobile ke gang-gang sempit di Jakarta Utara dengan motor. Pasukan ini juga dilengkapi senjata laras panjang. Tim Tiger pernah meraih penghargaan dari Polda Metro Jaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Utara.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More