Balada Aipda Ambarita-Aiptu Jacklyn Choppers, Simak 3 Persamaan dan Perbedaannya

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:51 WIB
Aipda Ambarita dan Aiptu Jacklyn fokus memberantas pelaku kejahatan. Ambarita dengan Raimas Backbone-nya bertugas menindak pelaku kejahatan jalanan yang mengganggu kamtibmas seperti tawuran, penjambretan, begal, penyalahgunaan narkoba, dan perbuatan kriminalitas lainnya. Sedangkan, sepak terjang Aiptu Jacklyn tak usah ditanyakan di Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dia berhasil mengungkap kasus-kasus besar di antaranya menangkap komplotan perampok mesin ATM dengan kerugian Rp2,8 miliar di Cawang, Jakarta Timur hingga menggulung John Kei.

Baca juga: Dimutasi, Jacklyn Chopper: Dulu Gue Hubungannya ke Penjahat, Sekarang ke Masyarakat

Perbedaan

1. Dinas atau Tugas

Aipda Ambarita berdinas di Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur yang juga Komandan Tim Raimas Backbone. Sedangkan, Aiptu Jacklyn bertugas di Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

2. Kepangkatan Polri

Jacklyn lebih tinggi satu level dibanding Ambarita meski keduanya sama-sama Bintara Tinggi Polri. Jacklyn menyandang Aiptu, sedangkan Ambarita Aipda.

3. Fisik dan Penampilan

Dari sisi fisik dan penampilan, keduanya sangat kontras. Aipda Ambarita dengan perawakan tinggi dan gagah ditunjang wajahnya yang sangar membuat pelaku kejahatan ciut. Dalam setiap momen di layar kaca dan media sosial, Ambarita yang mengenakan seragam Polri selalu berkata dan bersikap tegas sehingga membuat warga gelagapan menjawabnya.

Sementara, Aiptu Jacklyn yang memiliki perawakan kecil namun lincah memiliki ciri khas berpakaian hitam dengan kepala diikat kain, rambut gondrong pirang, dan beranting. Jika dilihat seperti preman, namun begitu melihat aksinya menangkap penjahat di layar kaca tak ada yang menyangka dia adalah seorang polisi. Aiptu Jacklyn juga kerap nongol di televisi setiap pengungkapan kasus-kasus besar.

Baca juga: Periksa HP Saat Razia Tanpa Surat Izin, Aipda Ambarita Diperiksa Propam Polda Metro
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More