Suku Betawi Dihina, Haji Lulung Minta Warga Tetap Tenang

Kamis, 14 Oktober 2021 - 22:01 WIB
Terpisah, Ramdan Alamsyah, sebagai Advokat Pendukung Laporan Bamus Betawi meminta polisi bertindak cepat memproses hukum yang bersangkutan sesuai aturan yang berlaku."Kami sebagai warga Betawi sangat tersinggung dengan ucapannya (VN), karena dia menantang etnis. Beda halnya kalau itu perselisihan antar orang per orang. Ini dia telah menantang etnis," ucap Ramdan.

Akibatnya, kata Ramdan, tindakan pelaku membuat tersinggung seluruh anggota etnis Betawi. Karenanya, dia minta polisi segera mengusut tuntas kasus ini.

"Kami tidak ingin ada tindakan anarki (balasan), kami ingin menghindari hukum jalanan. Karena itu, kami meminta polisi segera bertindak. Kalau tidak, kami khawatir ini akan merembet kemana-mana," tegas Ramdan.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya dalam video amatir berdurasi sekitar satu menit lebih terlihat VN melakukan penganiayaan serta penghinaan terhadap suku Betawi kepada salah satu warga di salah satu lokasi proyek pembangunan di Jalan Raya Kali Malang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Rabu, 13 Oktober 2021 kemarin.
(hab)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More