Warga Kalibata City Dukung Penuh Penindakan Prostitusi Online

Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:52 WIB
Di sisi lain, warga dan pengelola apartemen juga telah bekerjasama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk melakukan edukasi dan pembinaan kepada seluruh warga apartemen. Warga dan pengelola juga telah meminta Dinas Pariwisata untuk turut mengawasi izin sewa para broker.

Musdalifah menambahkan masalah pidana di apartemen dilakukan dengan berbagai modus yang berbeda dan umumnya dilakukan pihak luar yang sewa harian. “Kami memiliki keterbatasan masuk ke unit apartemen dan ranah pribadi penghuni. Karenanya, yang bisa kami lakukan melaporkan dan berkoordinasi dengan aparat ketika terdapat hal mencurigakan,” ujarnya.

General Manager Kalibata City Martiza Melati menegaskan pengelola siap mendukung penuh warga dan aparat kepolisian untuk memastikan terciptanya hunian aman dan nyaman. Selain memelihara lingkungan apartemen, pengelola juga berperan dalam membangun komunitas sosial warga penghuni dan apartemen.

Pengelola juga selalu berkoordinasi dengan warga dan polisi jika terdapat hal-hal yang mencurigakan dan perlu penindakan. Berdasarkan regulasi yang ada, pengelola tidak diperkenankan memasuki area private penghuni.

“Proses penuntasan tindakan pidana yang dilakukan di unit apartemen harus bersama dengan aparat berwenang. Yang kami lakukan adalah proses pencegahan bersama warga dan koordinasi dengan pihak-pihak berwenang,” kata Martiza.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More