2 Oknum Polisi Ikut Amankan dalam Kasus Politik Uang Pilkades di Tangerang

Senin, 11 Oktober 2021 - 14:05 WIB
Dua oknum anggota kepolisian yang terlibat praktik politik uang pada pemilihan kepala desa di Kabupaten Tangerang ikut diamankan Polrestro Tangerang. MPI/Isty Maulidya
TANGERANG - Dua oknum anggota kepolisian yang terlibat praktik politik uang pada pemilihan kepala desa di Kabupaten Tangerang ikut diamankan Polrestro Tangerang . Sebelumnya, sebanyak 4 orang tim sukses salah satu calon kepala desa di Kabupaten Tangerang diamankan karena terlibat politik uang pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyerahkan dua oknum polisi tersebut ke wilayah masing-masing. Berdasarkan informasi yang diterima, keduanya berpangkat Bripka berinisial Su (40) dan So (43).

Mereka bertugas di Satbrimobda (Satuan Brimob Polda) Metro Jaya. "Sudah diserahkan ke Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Metro Jaya, untuk diproses lebih lanjut," katanya, Senin (11/10/2021). (Baca juga; Pilkades Serentak di Tangerang Digelar Besok, Aksi Politik Uang Terkuak )

Jajaran Polsek Panongan, Polresta Tangerang mengamankan keduanya kedapatan tengah mengawal tim sukses salah satu satu calon Kepala Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Tim sukses tersebut sedang membagikan uang kepada warga setempat agar memilih calon kepala desa yang dimaksud.

Diketahui proses pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Tangerang telah selesai dilaksanakan. Saat ini, proses Pilkades pun masuk dalam tahapan perhitungan penetapan jumlah suara. (Baca juga; Ribuan Personel Polda Banten Diterjunkan untuk Amankan Pilkades )
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More