Pilkades Serentak di Tangerang Digelar Besok, Aksi Politik Uang Terkuak

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 23:13 WIB
loading...
Pilkades Serentak di Tangerang Digelar Besok, Aksi Politik Uang Terkuak
Polisi mengamankan 4 orang tim sukses yang diduga melakukan politik uang, Sabtu (9/10/2021). Foto: MNC Portal/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Jelang pilkades serentak di Kabupaten Tangerang pada Minggu 10 Oktober 2021, politik uang atau money politics mulai terkuak. Polisi mengamankan 4 orang tim sukses yang diduga melakukan politik uang, Sabtu (9/10/2021).



Aksi politik uang ini ditemukan di Kecamatan Panongan. Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko membenarkan kejadian tersebut. Temuan ini berawal saat petugas sedang melakukan patroli dalam rangka pengamanan jelang pelaksanaan pilkades.

"Saat itu kami sedang patroli, kemudian mendapati laporan adanya tindakan money politics dan tim langsung menuju ke lokasi," katanya.

Petugas mendapat laporan bahwa ada tim sukses yang membagikan uang kepada warga. Saat diamankan, para warga juga kedapatan sedang memegang amplop putih berisi sejumlah uang.



"Ada amplop putih berisi uang. Untuk nominalnya masih diselidiki," katanya.

Saat ini keempat anggota tim sukses itu sudah digelandang ke Mapolresta Tangerang untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Semua masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan," ungkapnya.

Diketahui, pada Minggu besok sebanyak 77 desa di Kabupaten Tangerang akan menggelar pilkades secara serentak. Pilkades serentak seyogianya dilaksanakan pada 18 Juli 2021 lalu. Namun ditunda karena situasi PPKM Darurat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)