Jelang Hari Listrik Nasional, Tambah Daya Listrik di Bekasi Hanya Rp202.100

Selasa, 05 Oktober 2021 - 16:19 WIB
PT PLN UP3 Bekasi memberikan kemudahan dan promo bagi pelanggan yang ingin menambah daya listrik menjelang Hari Listrik Nasional ke-76.Foto/Istimewa
BEKASI - PT PLN UP3 Bekasi memberikan kemudahan dan promo bagi pelanggan yang ingin menambah daya listrik. Promo murah ini diberikan menjelang Hari Listrik Nasional ke-76 yang jatuh pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani mengatakan, promo ini mulai berlaku pada 1-31 Oktober 2021, di mana pelanggan bisa menambah daya listrik dengan harga hanya Rp202.100."Harga ini berlaku untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA-4.400 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir sampai dengan daya 5.500 VA," kata Rahmi kepada wartawan Selasa (5/10/2021).

Menurut Rahmi, program ini sebagai wujud kepedulian PLN bagi semua pelanggan. Apalagi, saat ini PLN sedang aktif mendorong para UMKM dan petani yang ingin meningkatkan usahanya dengan beralih ke listrik.

Dalam catatan PLN UP3 Bekasi, sejak awal diberlakukan promo ini sudah ada 65 pelanggan yang memanfaatkan promo ini.Rinciannya adalah 3 pelanggan untuk tarif bisnis, 61 pelanggan tarif rumah tangga dan satu pelanggan tarif sosial.

Untuk dapat menikmati promo ini, pelanggan cukup mengakses langsung PLN Mobile, pilih akses tambah daya dan masukan kode promo HLN76."Kami berharap dengan promo ini maka PLN bisa mendukung seluruh masyarakat untuk tumbuh bersama," ucapnya.



Nur Hidayat, Salah satu pelanggan yang merupakan pengurus DKM Musala Al Muhidin di Perumahan Mustika Satria RT 04/11, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, mengaku gembira dengan promo tersebut.

“Awalnya saya dapat informasi dari salah satu jamaah melalui group WhatsApp yang membagikan informasi seputar penambahan daya listrik dengan hanya membayar Rp202.100,” katanya. Kebetulan, kata Hidayat, Musala di perumahannya sedang melakukan renovasi sekaligus menambahkan barang dan kebutuhan listrik.

Dia kemudian memusyawarahkan informasi ini kepada warga setempat. Hasilnya warga sepakat untuk melakukan penambahan listrik dengan melalui aplikasi PLN Mobile.“Kita ikuti arahan di aplikasi, jadi daya yang semula 1.300 VA kita naikan menjadi 3.500 VA. Hingga ke pembayaran melalui mobile banking, benar ternyata hanya Rp202.100. Ini sangat membantu kami tentu saja,” kata dia.

Hidayat juga menyambut baik respons cepat petugas PLN UP3 Bekasi. Betapa tidak, pendaftaran yang dilakukan mulai pagi hari, pada siang hari petugas menghubungi dan datang untuk langsung melakukan penambahan daya.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More